I started this story from when I was laughing with friends, friends and love.

Wednesday, November 9, 2011

Selamat Hari Pahlawan

Republik Indonesia disingkat RI atau Indonesia adalah negara di Asia Tenggara, yang dilintasi garis khatulistiwa dan berada di antara benua Asia dan Australia serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau , oleh karena itu ia disebut juga sebagai Nusantara ("pulau luar", di samping Jawa yang dianggap pusat). Dengan populasi sebesar 222 juta jiwa pada tahun 2006, Indonesia adalah negara berpenduduk terbesar keempat di dunia dan negara yang berpenduduk Muslim terbesar di dunia, meskipun secara resmi bukanlah negara Islam. Bentuk pemerintahan Indonesia adalah republik, dengan Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah dan Presiden yang dipilih langsung. Ibukota negara ialah Jakarta. Indonesia berbatasan dengan Malaysia di Pulau Kalimantan, dengan Papua Nugini di Pulau Papua dan dengan Timor Leste di Pulau Timor. Negara tetangga lainnya adalah Singapura, Filipina, Australia, dan wilayah persatuan Kepulauan Andaman dan Nikobar di India.

Eksotisnya Nusantaraku !

Indonesia adalah negara yang memiliki sejuta pesona yang menawan, berbagai macam budaya, ras, bahasa, kebiasaan, kesenian dan alam yang membuat semua yang melihatnya terpukau akan keindahan bumi nusantara. Indonesia menjunjung tinggi nilai - nilai kesatuan dan persatuan dan menghargai setiap pendapat yang berbeda. tak terkecuali budaya, ras dan agama.
Eksotis Pantai Flores
Bali Fire Dance
Reog
Indonesia yang merupakan gabungan dari  macam macam budaya lokal di Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke Sangat unik dan beraneka ragam mulai dari seni tarian tradisional, upacara adat, pakaian tradisioanl, makanan khas, hingga adat istiadat. Walaupun berbeda beda tepi tetap satu yaitu Bhineka Tunggal Ika.
Lucunya Negriku ! 
Siapa lagi yang bisa mencintai negara kita ini kalau tidak kita sendiri. Sudah sangat banyak budaya - budaya asing yang masuk kedalam ruang lingkup masyarakat kita. Dari mulai perubahan gaya bermusik, berpakaian, hingga makanan yang dimakan.

Music
Begitu mudahnya budaya asing masuk kedalam ruang lingkup masyarakat kita. Tidak sedikit masyarakat kita cenderung mengikuti budaya asing yang bersifat negatif dan merugikan. Bagaimana tidak,budaya asing yang terkadang mengumbarkan syahwatnya lewat media - media, yang sekarang menjadi tren dikalangan anak - anak muda.
Bad Girl
Lucunya negri ini dipicu dari rusaknya generasi - generasi muda yang akan kurangnya pemahaman agama, perilaku, pergaulan bebas dan kurangnya dukungan orang tua. Disinilah peranan orang tua dan sahabat terdekat yang bisa memberi motivasi bagi generasi - generasi muda.

Budaya Indonesia yang saat ini masih sangat kental adalah membuang sampah sembarangan, budaya yang ganjil ini selelu ada pada diri masyarakat kita. Kenapa ganjil? Ya sangat tidak wajar. Coba lihat peringatan dibawah ini.

xxx

Sudah tahu, dan terlihat jelas peringatan diatas tetapi masih saja penanggulangan sampah tidak ada habisnya dibahas pada rapat dewan.

66 Th. Kemerdekaan Negriku !

Setiap kemerdekaan suatu bangsa tidak lepas dari perjuangan para pahlawan. Kurang lebih tiga abad yang lalu, Indonesia mendapat cobaan yang begitu berat, penjajahan yang dilakukan Belanda terhadap Indonesia membuat rakyat Indonesia menjadi terlanatar, kemiskinan dimanan - mana, dan tanam paksa yang mewajibkan setiap desa menyisihkan sebagian tanahnya (20%) untuk ditanami komoditi ekspor, khususnya kopi, tebu, dan tarum (nila).

17 Agustus 1945 Soekarno meresmikan kemerdekaan Indonesia, dengan memproklamasikan kemerdekaan.

Proklamsi

Pernahkan kalian membayangkan, batapa hebat dan heroiknya para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan? Dengan semangat itulah, para pahlawan berjuang dalam mengusir penjajah.

Tetapi . . haruskah ini yang terjadi ?  Inikah sisa perjuangan seseorang selama 3,5 abad, hanya disuguhi sebungkus nasi?

Veteran

Haruskah mereka menikmati masa tuanya dengan segala kekurangan? Apakah pantas, negri ini dinyatakan sebagai negri yang sudah merdeka? Bagaimana dengan mereka yang saat ini masih duduk dipinggir jalan, menantikan harapan yang sia - sia?

SELAMAT HARI PAHLAWAN

1 komentar:

aMeL said...

hihihi :D
Good Job mas Bro ^_^
tapi yaa kata2nya rada kurang pas mas Bro :)
hihi :p

Post a Comment